Selasa, 18 Juni 2019

Pembangunan RS Tondano Dikebut

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Ada waktu-waktu tertentu, masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di RSU Dr Sam Ratulangi Tondano mengeluh. Pasalnya, ruang perawatan di fasilitas kesehatan tersebut sering penuh. Imbasnya, masyarakat mencari tempat lain seperti ke Tomohon ataupun Manado untuk berobat.

Namun keluhan-keluhan seperti itu akan terjawab dalam waktu dekat ini. Dimasa Pemerintahan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (ROR), Tondano bakalan ketambahan rumah sakit daerah.

Menuju realisasi pembangunan rumah sakit daerah tersebut, Jumat 10/05, Bupati Minahasa ROR kembali melakukan pertemuan dengan pihak manajemen Rumah Sakit Siloam Karawaci Tanggerang.

“Tujuan pertemuan adalah untuk mendiskusikan design rumah sakit yang akan dibangun di Tondano. Karena desain fisik rumah sakit merupakan elemen penting dari kesehatan, kenyamanan, dan kesejahteraan pasien,” kata Bupati

Dalam pertemuan tersebut Bupati ROR didampingi Ketua DPRD Minahasa James Rawung Asisten II Dr. Wilford Siagian, Dirut RSUD Sam Ratulangi Tondano dr. Maryani Suronoto, Kadis Kesehatan Yuliana Kaunang, Kadis LH Wenny Talumewo dan jajaran.

Sementara dari pihak manajemen Rumah Sakit Siloam diwakili oleh drg. Sian Tjoe, MM selaku Chief of Facility Management Safety, pak Tamin penanggung jawab dalam bidang konstruksi, Mr. Thomas dalam bidang design dan bussiness plan, pak Erick dalam bidang Mechanical Engineering Properties, dan pak Handrie. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*