Rabu, 13 November 2019

Kerap Dibiarkan Kosong Pustu Pindang Diduga Dihuni Mahkluk Halus

manadomanadoterkini.com, TAHUNA – Puskesmas pembantu (Pustu) Kampung Pindang kecamatan Manganitu Selatan, Sangihe terus disorot warga pasalnya Pustu tersebut lama dibiarkan kosong alias tak ada penghuni.

“Harusnya pemerintah melalui dinas kesehatan merespon cepat apa yang kami keluhkan di kampung, karena bisa saja kalau tak ditempati ada makhluk lain yang tinggal, sudah beberapa kali diusulkan tapi belum juga dijawab. Mestinya bidan atau perawat yang bertugas tinggal di pustu bukan ditempat lain agar dapat menangani langsung pasien yang sakit, “ucap sejumlah warga baru baru ini.

Sementara Pemerhati Pembangunan Sangihe Marthin Antarani dengan tegas mendesak pihak pemerintah agar jangan mengabaikan apa yang dikeluhkan warga selama ini.

“Mau dia kepala kampung atau camat harusnya peka jangan tidur, kasihan masyarakat bingung entah mau kemana kalau sakit, puskesmas jauh, sementara pustu jarang difungsikan, ini jadi pekerjaan rumah buat kita semua bagaimana menyikapi hal kecil ini, “beber Antarani prihatin.

Dihubungi terpisah Kadis Kesehatan Sangihe, dr Yoppi Thungari, Mkes mengaku akan mengecek langsung. “Mengenai adanya keluhan masyarakat ini, saya akan kroscek langsung ke kapusnya, “singkatnya. (vic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*