Minggu, 21 Juli 2019

Olly Dondokambey, Menteri atau Gubernur

 

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Isu Olly Dondokambey (OD) akan menjadi Menteri kiang menguat menyusul kemenangan pasangan Jokowi Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) pada pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2019 hasil quick count dari lembaga survei nasional dan real count KPU yang menempatkan pasangan Jokowi-Amin unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Isu Olly yang juga Bendahara Umum PDIP menguat dikalangan masyarakat. Beredar info, Olly juga bahwa Olly telah dua kali dipanggil secara privat oleh Jokowi. Olly sendiri ketika dikonfirmasi wartawan di Kantor Gubernur Sulut menapik hal itu.

“Waktu itu dipanggil sebagai kepala daerah. Ada gubernur, walikota dan bupati. Bukan dipanggil untuk menjadi menteri,” tepisnya.

Dia menuturkan, pertemuan dengan Presiden Jokowi bersamaan dengan seluruh bupati/wali kota se Sulut usai Pemilu berakhir.

“Menteri itu bukan urusan gubernur. Itu urusan bapak presiden,” ujar Olly kepada sejumlah wartawan di Lobi Kantor Gubernur, Selasa (14/5/2019).

Olly pun terkesan masih memilih untuk maju di Pilgub Sulut daripada menjadi menteri sesuai yang disampaikan pada kampanye Akbar PDIP waktu lalu, “OD-SK” 2 periode. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*