Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Martina Lengkong Hadiri Rakor TP PKK Sulut

×

Martina Lengkong Hadiri Rakor TP PKK Sulut

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Wakil Ketua TP – PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey – Lengkong mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten/Kota dan Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019 di Hotel Grand Central Manado pada Rabu, 15/5 tadi.

Dalam Klkegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE tersebut, Martina memaparkan kegiatan PKK Minahasa yang sudah terlaksana. Antaranya, rapat pengurus, pelantikan pengurus TP-PKK Desa, penilaian lomba administrasi tingkat kecamatan, penilaian lomba administrasi tingkat provinsi tahun 2019, kegiatan Pokja-Pokja penilaian lomba pola asuh anak dan remaja tingkat Provinsi, kelompok usaha berupa upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) mawali-wali, pelatihan etika pergaulan dan kepribadian, sosialisasi Hatinya PKK, lomba Hatinya PKK tingkat provinsi sulut 2019, screening dan pencegahan kanker rahim.

“Dan yang menjadi program prioritas PKK yakni ‘Pencegahan Stunting’. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya,” ungkap Martina.

Selain itu dirinya juga membeberkan program prioritas strategis yang sudah dan sementara di lakukan oleh TP PKK Minahasa. Yaitu program TP PKK Minahasa diantaranya sosialisasi pola asuh anak dan remaja penuhi cinta kasih sayang. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk terciptanya generasi muda berkualitas agar terus-menerus tumbuh generasi muda yang cerdas, hebat, maju, dan berkualitas,” jelasnya. (fis)