Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Momentun Harkitnas ke 111, Lomban Seruhkan Indonesia Bangkit Indonesia Bersatu

×

Momentun Harkitnas ke 111, Lomban Seruhkan Indonesia Bangkit Indonesia Bersatu

Sebarkan artikel ini

 

bitungbitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 yang juga dirangkaikan dengan Apel Korpri Pemerintah Kota Bitung, di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Bitung. Senin (20/05/2019).

Membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Lomban mengatakan bahwa Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.

“Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita,” ujar Lomban

Lanjut kata Lomban, Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita. Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar.

“Saya haturkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang keseratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global. INDONESIA BANGKIT! INDONESIA BERSATU,” tandasnya

Pada saat itu Lomban menyematkan tanda kenaikan pangkat golongan IV/d kepada Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan, AP, M.Si serta penghargaan satyalancana Karya Satya XX Tahun kepada Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri-Tangkudung, ST, dan penghargaan satyalancana Karya Satya X Tahun kepada Ketua DWP Kota Bitung dr. Rinny Pangemanan Tinangon, Sp.PD, FINASIM.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung, M.Si, Unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung, ASN, dan THL di lingkungan Pemerintah Kota Bitung. (REFLY)