Selasa, 15 Oktober 2019

Datangkan Rica Dari Surabaya, Olly Ingatkan TPID Waspadai Gejolak Harga Barito

manado

manadoterkini.com, SULUT – Harga Barito (bawang, rica, tomat) beberapa hari belakangan ini melonjak dan menjadi salah satu penyebab inflasi, namun Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey optimis Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulut mampu mengendalikan inflasi di Sulut.

Meski demikian, Olly mengingatkan TPID untuk mewaspadai gejolak harga Barito yang biasa terjadi menjelang Idul Fitri dan perayaan keagamaan lainnya.

“Komoditi Barito perlu diperhatikan agar tidak menyebabkan inflasi. Saya yakin TPID mampu menjaga inflasi,” beber Olly.

Menariknya, orang nomor satu di Sulut ini mengatakan Pemprov Sulut akan mendatangkan pasokan cabai (rica) dari Surabaya untuk menstabilkan harga cabai yang sempat menyentuh harga 120 ribu rupiahper kilogram.

Olly menegaskan bahwa intervensi yang dilakukan tidak merugikan petani dan pedagang. Pasalnya ketika harga sudah stabil maka pasokan dihentikan.

“Intervensi hanya untuk stabilitas harga. Artinya jangan sampai lebih dari 50 ribu rupiah per kilogram. Makanya pasokan dilakukan hanya sebesar 20 ton per hari,” imbuh Olly.

Olly sendiri ditemani Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*