Sabtu, 24 Agustus 2019

Safari Ramadhan Pemkab Minut, Bupati VAP Ingatkan Saling Menghormati

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) bekerja sama dengan Lembaga Penyelenggara Hari-hari Besar Islam (LPHBI) menggelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah di masjid Al-Muhajirin Kelurahan Sukur dan Masjid Nurul Ikhlas di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat, Senin (07/5/2019).

Bupati VAP

Pembangian sembako oleh Bupati Minut Vonnie Panambunan pada safari ramadhan

“Saya percaya puasa ini sangatlah bermanfaat bagi mereka yang menjalankannya, oleh sebab itu saya menghimbau bagi jamaah agar menjalankannya dengan baik. Jangan hanya di awal dan di akhir jamaah berpuasa, sehingga puasanya menjadi bolong-bolong. Berpuasalah sampai selesai. Saya mendoakan umat muslim di sini untuk saling menghormati karena dengan situasi sekarang ini yang baru saja selesai Pemilu memerlukan kerukunan,” ujar Bupati Panambunan pada saat memberikan sambutan.

Bupati Panambunan mengungkapkan rasa senang dan syukurnya dapat bertemu dengan Jamaah Al-Muhajirin dan Jamaah Nurul Ikhlas.

safari ramadhan

“Bersyukur kepada Tuhan dapat bertemu dengan jamaah yang ada, mengucapkan selamat menjalankan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan, semoga dapat menjalankan puasa dengan baik dan semoga amal dan ibadahnya di terima oleh Allah SWT,” ungkap Panambunan.

Dalam kesempatan yang sama Bupati VAP memberikan bantuan sebesar Rp.10 juta bagi pengembangan pembangunan masjid dan membagi-bagikan beras kepada para lanjut usia.

Sementara itu, Tauziah Ramadhan disampaikan oleh Ustad H.Muhammad Z Atamimi S.Ag MHI, mengajak para jamaah untuk tetap bersatu setelah selesainya Pemilu.

safari Ramadhan

“Saat ini tidak ada lagi 01, 02. Yang ada hanyalah 03 yaitu ‘Persatuan Indonesia”, ujar Ustad Atamimi.

Ikut hadir dalam Safari Ramadhan ini, Kajari Minut Rustiningsih SH M.Si, Ketua BKSAUA Pdt Sem Kindangen, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Minut Kyai Haji Baidrowi Ibnu Hajar, Ketua Lembaga Penyelenggara Hari-Hari Besar Islam ( LPHBI) Usman S.Sos MM, Staf Ahli, para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Badan, Camat Airmadidi Alexander Warbung SIP, Camat Kalawat Johan Wewengkang S.Sos M.Kes, serta seluruh Jamaah Masjid.(advetorial)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*