Senin, 11 November 2019

Besok, Tol Manado-Bitung Dibuka Gratis

 

manadomanadoterkini.com – Tol Manado-Bitung besok Rabu, (29/5/2019) dibuka untuk umum.

Hal itu dipastikan usai Rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan Operasional Fungsional Jalan Tol Manado-Bitung. Di Ruang WOC Kantor Gubernur Sulut antara Pemerintah Provinsi, Balai Jalan, Jasa Marga, Kepolisian yang dipimpin Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen, Selasa (28/5/2019).

Silangen mengatakan, tol dibuka secara fungsional dalam rangka arus mudik dan nantinya untuk arus balik Lebaran.

“Sesuai hasil rapat bersama Pemprov Sulut, Balai Jalan, Jasa Marga, Kepolisian tol akan dibuka besok 29 Mei 2019,” ujar Silangen.

Sementara itu Direksi PT. Jasa Marga Manado-Bitung George Manurung menjelaskan pihaknya sudah siap untuk operasional Jalan Tol Manado-Bitung pada besok hari, kesiapan tersebut dibarengi dengan kesiapan 3 unit mobil patroli, 1 unit mobil derek dan ambulance.

“Kita sudah siap, tapi yang penting kecepatan dijaga karena kita kuatir bagi para pengendara yang baru pertama kali masuk perlu menyesuaikan karena bisa kelupaan kecepatannya tanpa terasa sudah tinggi,” tutur George.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak berhenti dijalan tol, melakukan selfie (pengambilan foto) karena dapat membahayakan dori sendiri dan pengguna jalan tol yang lain.

Meski pembukaan Jalan Tol Manado-Bitung ini adalah kabar baik, namun tol ini juga hanya bisa dilewati mobil-mobil standart yang berukuran kecil.

“Ini masih dibuka gratis, karena masih dalam fungsional, untuk sosialisasi jugalah bagi masyarkat Sulut. Namun yang bisa masuk adalah roda empat, picup kecil, bus kecil,” jelas George.

Sementara untuk pembukaan jalan tol sendiri untuk pintu masuk arus mudik tepatnya di Simpang Susun Airmadidi sampai Manembo-Nembo (jalan lokal)

Tol rencananya akan dibuka Rabu pagi dan beroperasi pada pukul 13.00 WITA.

George berharap, dengan dibukannya Jalan Tol Manado-Bitung dapat mempermudah mobilisasi masyarakat baik dari Manado-Bitung maupun sebaliknya dalam kegiatan liburan Lebaran. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*