Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sport

Brigata The Man Bakal Lakukan Aksi Bersih Di Stadion Klabat

×

Brigata The Man Bakal Lakukan Aksi Bersih Di Stadion Klabat

Sebarkan artikel ini

THE MANmanadoterkini.com, MANADO – Pelaksanaan kompetisi sepakbola profesional Indonesia Liga 2 semakin dekat. Sulawesi Utara akan diwakilkan oleh klub Bogor FC Sulut United.

Dalam persiapan menyambut Liga 2, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator kompetisi akan melakukan verifikasi akhir stadion-stadion yang akan menjadi venue pertandingan.

Stadion Klabat Manado yang direncanakan akan menjadi home base Bogor FC Sulut United mendapat jadwal verifikasi pada Senin (17/06).

Sebelumnya PT. LIB telah melakukan verifikasi awal Stadion Klabat. Masih banyak catatan minor yang harus diperbaiki stadion yang pernah menjadi tuan rumah final Liga Indonesia ada tahun 1999 tersebut.

Melalui instruksi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, pekerjaan renovasi Stadion Klabat dikebut. Mulai rumput stadion, bench pemain, ruang ganti pemain dan wasit, tribun penonton hingga area parkir mendapat sentuhan renovasi.

Melihat banyak hal yang masih harus diperbaiki dan dibenahi, kelompok suporter Sulut United Brigata The Man terpanggil untuk membantu manajemen klub Sulut United dengan aksi bersih-bersih Stadion Klabat.

Aksi tersebut rencananya akan digelar pada Sabtu (15/06) mulai jam 7 pagi di sekitaran kompleks Stadion Klabat. Hal ini dikonfirmasi oleh salah satu pentolan Brigata The Man, Yansen Baban.

“Kami bersyukur hadirnya Sulut United. Kami akan terus mendukung kiprah Sulut United sejak awal sampai kapanpun juga,” ujar Yansen.

“Salah satu bentuk dukungan awal kami untuk Sulut United adalah dengan membersihkan Stadion Klabat yang akan menjadi home base Sulut United,” jelas Yansen yang didampingi dirijen Prezly Wongkar.

“Stadion Klabat adalah monumen sepakbola Sulawesi Utara, wajib kita jaga dan bersihkan. Kami juga berharap Stadion Klabat bisa lolos verifikasi PT. LIB dan menjadi home base Sulut United,” tambah Vian Rondonuwu yang juga salah satu dedengkot Brigata The Man.

Sulut United akan menjalani laga perdana di Stadion Klabat pada Selasa (02/07) menghadapi tim asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar.(Spow)