Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Wabup RD Hadiri Pembukaan PKRG

×

Wabup RD Hadiri Pembukaan PKRG

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi hadir dalam pembukaan Perkemahan Kreatif Remaja GMIM (PKRG) Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Goro Wilayah Kakas Satu pada Selasa, (18/6).

Ketua Sinode GMIM, Pdt Hein Arina mengatakan bahwa saat ini yang harus diwaspadai adalah tantangan era digital. Harus diberi perhatian khusus karen kalau disalahgunakan akan menjerumuskan dalam kesesatan. “Ada banyak ahli teologi yang memberi nasehat untuk menangkal tantangan era digital. Yaitu pendekatan metode rajin baca Alkitab secara teratur karena dengan demikian akan membentuk kepribadian kita,” ujar Arina.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Biro Infrastruktur dan Pengadaan barang dan jasa Jemmy Ringkuangan AP, MSi berharap supaya kegiatan perkemahan kreatif remaja GMIM (PKRG) 2019 ini dapat diikuti dengan baik oleh Seluruh remaja GMIM. Sehingga setelah selesai nanti, ada nilai tambah positif yang diperoleh yang bukan hanya bermanfaat bagi masing masing pribadi, tetapi juga bermanfaat bagi pengembangan dan pembangunan gereja, masyarakat dan daerah.

“Saya juga berharap kepada para pembina remaja GMIM agar kedepannya terus mampu mengarahkan generasi muda gereja untuk senantiasa memiliki spirit nasionalisme dan sikap cinta tanah air, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 yang memang harus dilakukan secara continue dan terpadu. Sehingga kedepan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan bangsa,” kata Ringkuangan.

“Selamat mengikuti dan melaksanakan kegiatan perkemahan, teruslah rekatkan kebersamaan sebagai kekuatan untuk membangun bangsa dan daerah,” tambahnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Wakil Bupati Minahasa tanda perkemahan di buka secara resmi.

Turut hadir Khadim Ketua PGI Pdt. DR Henriette Tabita Lembang, Ketua BPMS GMIM Pdt. DR Hein Arina MTh, Ketua KPRS GMIM Pnt. dr Michaela E Paruntu MARS, Komisaris Bank SulutGo DR Peggy Mekel, Ketua Umum Panitia Jemmy Mokolengsang SH, Hengky A Gerungan, para pembina dan remaja Se-Sinode GMIM. (fis)