Minggu, 17 November 2019

PT Djarum Siap Beli Cengkeh Sulut

sulutmanadoterkini.com, SULUT – PT Djarum Kudus siap membeli cengkih petani Sulawesi Utara hasil panen raya tahun ini dengan harga layak.

Kepastian ini disampaikan langsung perwakilan PT Djarum dihadapan Sekdaprov Edwin Silangen dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya, Senin (24/6/2019)

“Per kilogram cengkeh dengan kadar air 13 persen akan dibeli PT Djarum seharga Rp. 85 ribu,” ujar Kabag Humas Sulut Christian Iroth, SSTP dalam rilisnya.

Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan ini turut dihadiri Kadis Perindustrian dan Perdagangan Jenny Karouw dan Karo Protokol dan Humas Dantje Lantang dan perwakilan PT Gudang Garam.

Lanjut Iroth, kesediaan PT Djarum menyerap sebagian besar komoditi yang sering disebut ‘emas cokelat’ ini dengan harga layak menjadi kabar baik bagi petani di Sulut.

Dengan hitungan tersebut diharapkan petani bisa memperoleh untung yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Adapun kedatangan PT. Djarum dan pabrikan lainnya merupakan upaya Gubernur Olly Dondokambey untuk mengintervensi harga cengkeh yang saat ini melemah, tutur Iroth.

Melemahnya harga jual cengkeh merupakan pengaruh dari hukum pasar. Artinya, saat produksi meningkat dan permintaan menurun, harganya pun terdampak ikut melemah. (*/Rizath)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Jgn percaya..hanya kebohongan.pas bawa crngkeh ..securyti bilang harga 85 cuma saat hri itu saja..saat berita dimuat..amit2 rugi sewa open kap bawa cengkeh pulng lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*