Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pemkot Manado Raih Penghargaan Indonesia Attractiveness Index

×

Pemkot Manado Raih Penghargaan Indonesia Attractiveness Index

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dibawah Pemerintahan Walikota Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota, Mor. D Bastiaan terus mendapat apresiasi dan penghargaan baik dari Pemerintah maupun pihak swasta.

Penghargaan kali ini dari Indonesia Attractiveness Index yang digelar oleh Tempo Media Group bersama Frontier Consuling Group, khusus menilai seputar daerah yang memiliki daya tarik dan keunggulan disektor Investasi, Infrastruktur, Layanan Publik dan Pariwisata.

Pemkot Manado diundang untuk menyampaikan presentasi sebagai akhir penjurian, dihadapan Dewan Juri. Bertempat di Ruang & Tempo Co-working Space, Gedung Tempo Lantai 8 Jalan Palmerah Barat No. 8 Jakarta, Senin (24/06) hari ini. Pemkot Manado, diwakili Kaban Bapelitbangda, Liny Tambajong , memaparkan presentasi, didampingi, Kadis PTSP, Jimmy Charles Rotinsulu, Kepala Bapenda Harke V.R Tulenan, Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin S Kontu, dan Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs. Sonny Takumansang, M.Si. dihadapan para Dewan Juri, masing-masing, Bambang Harymurti (TEMPO), Handi Irawan (Frontier) dan Faisal Basri Ekonom Universitas Indonesia.

Disampaikan Kaban Bapelitbangda Kota Manado, untuk presentasi dihadapan Dewan Juri ini, merupakan tahap akhir penjurian, sebelumnya sudah melewati tahap pemeriksaan dan penyaringan data-data perekonomian diseluruh provinsi sampai kabupaten/kota di Indonesia, serta setelah melalui survei, pengelolaan, dan verifikasi data.

Dengan metodologi, diantaranya menentukan klasifikasi economic power daerah berdasarkan PDRB dan PAD, mengumpulkan data sekunder berdasarkan 4 dimensi : Ivestasi, Infrakstuktur, Pariwisata dan Pelayanan Publik, Menentukan Top 2 disetiap dimensi untuk daerah yang kategori Economic Power Besar, dan menentukan Top 1 disetiap dimensi untuk daerah kategori economic sedang/kecil, dan yang terakhir bagi daerah yang lolos dalam ketiga syarat tersebut, diundang untuk menyampaikan presentase dihadapan Dewan Juri,” ujar Kaban Bapelitbangda Kota Manado ini (*/aldi)