Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalMinahasa Selatan

37 Personil Jajaran Polres Minsel Naik Pangkat

×

37 Personil Jajaran Polres Minsel Naik Pangkat

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANG–Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX Winardi Prabowo SIK memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat perwira dan Brigadir jajaran Polres Minsel periode 1 Juli 2019 di gedung aula Mapolres Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, Senin (01/07) pagi.

Selain dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, upacara ini juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Minsel beserta pengurus dan ibu bhayangkari yang suaminya mendapat kenaikan pangkat.
Pada Korps Raport kali ini, terdapat 37 personel Polres Minsel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat dengan rincian 1 perwira dan 36 bintara.
Dalam amanatnya, Kapolres berpesan bahwa, kenaikan pangkat adalah salah satu wujud penghargaan pimpinan maupun institusi kepada personil serta peningkatan jenjang karir.
“Ini merupakan penghargaan bagi anggota kepolisian yang berprestasi dan memiliki loyalitas yang tinggi kepada pimpinan, kesatuan dan tugas. Sepatutnya kita syukuri,” katanya.
Kapolres juga mengingatkan bahwa semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin berat pula tanggung jawab yang harus ia pikul, menurutnya kinerja personil yang naik pangkat harus lebih ditingkatkan lagi.
“Selain itu, saya berharap kinerja personil yang naik pangkat untuk bisa ditingkatkan, jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri,” ujarnya.
Lanjut, orang nomor satu di jajaran Polres Minsel itu mengatakan pentingnya perubahan pola pikir (MindSet) dan budaya lama (Culture Set) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat (Trust Building) kepada Polri, Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para anggota yang memeroleh kenaikan pangkat. Semoga ini, mampu menambah rasa syukur dibarengi peningkatan kinerja dan tanggung jawab yang tinggi. Tantangan ke depan semakin besar sehingga harus lebih semangat,” tutupnya.(dav)