Minggu, 21 Juli 2019

HUT Bayangkara ke-73, Polres Minsel Ziarah Ke TMP Amurang

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, seluruh jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) serta Ketua Bhayangkari Cabang Minsel ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Amurang pada Senin (1/7) pagi.

Ziarah dipimpin Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK. Dia meletakkan bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.
Usai upacara, peserta juga diberi kesempatan menaburkan bunga di pusara untuk para pahlawan, yang gugur dan dimakamkan di TMP Amurang yang berlokasi di Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang.
Kapolres mengatakan, ziarah ke taman makam pahlawan sengaja dilakukan guna mengenang kembali jasa-jasa pahlawan.
“Kami berziarah untuk mengenang jasa pahlawan. Tanpa pahlawan, kami tidak seperti saat ini. Pahlawan menjadi motivasi semangat untuk Polri dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.
Apalagi kata dia, polri dituntut lebih profesional dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
“Peringatan HUT Bhayangkara tentunya kita dituntut lebih profesional lagi sebagai pengayom dan pelayan masyarakat,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*