Selasa, 2 Juni 2020

Bupati dan Wabup Minsel Hadiri Pembukaan acara APKASI 2019 di Jakarta

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Franky Donny Wongkar SH pada Rabu (3/7) menghadiri pembukaan acara Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tahun 2019 yang di buka Menkopolhukam Wiranto di Hall D Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Saat itu Bupati di dampingi Wabup Franky Donny Wongkar SH.Pada Kesempatan ini Menkopolhukam Wiranto menyinggung pentingnya keaktifan kepala daerah untuk mempromosikan dan memberdayakan potensi daerahnya.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kembali mengadakan Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) 2019. Pameran AITIS ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 5 Juli 2019 di Hall D, A1, 2 dan 3 Jiexpo Kemayoran Jakarta.

minselPameran AITIS tahun ini, banyak peserta yang dilibatkan seperti pemerintah kabupaten, pemerintah kota, pemerintah provinsi, pemerintah pusat yang terdiri dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Bappenas, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, BKPM, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan. Kementerian ESDM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pekerjaaan Umum, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Bank Indonesia, Kadin, pelaku usaha BUMN dan BUMD dan perusahaan asing yang berasal dari Asean, Tiongkok, Australia, Timur Tengah, Afrika, Eropa dan Amerika Serikat.

“Pada kesempatan ini juga Bupati dan Wabup Minsel yang di dampingi beberapa Pejabat di lingkungan Pemkab Minsel berkesempatan melihat Stand Pameran Kabupaten Minsel yang ikut serta dalam Pameran Apkasi AITIS tersebut,” ujar Kabag Humas Pemkab Minsel Altin Sualang SSTP MPA.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*