Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Presiden Jokowi Nginap di Tanah Minahasa

×

Presiden Jokowi Nginap di Tanah Minahasa

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta rombongan kali ini terasa spesial bagi masyarakat Kabupaten Minahasa. Pasalnya orang nomor satu di republik ini memilih menginap di Kabupaten Minahasa yakni Hotel Mercure yang terdapat di Desa Tateli Kecamatan Mandolang.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) didampingi Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring – Lumanauw menyambut kedatangan Presiden dan sejumlah menteri.

Dalam penyambutan tersebut, Bupati  didampingi Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi dan Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH. Sementara rombongan Presiden diantaranya Menteri PUPR DR Ir Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc, Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Djalil, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung.

Turut hadir pula jajaran kementerian seperti Dirjen Cipta Karya Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, MEng.Sc, Dirjen Bina Marga Ir. Sugiyartanto, M.T, Dirjen Tata Ruang Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM, dan Juru bicara Presiden Johan Budi.

“Ini adalah kebanggaan bagi kita khususnya masyarakat Minahasa. Karena kunjungan kerja Presiden kali ini, memilih menginap di Minahasa,” ujar Bupati ROR.

Bupati berharap, manfaat kunjungan kerja Presiden ini akan ikut memberi dampak dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Minahasa. “Saya meyakini itu, apalagi Sulawesi Utara jadi provinsi pertama yang dikunjungi Pak Presiden sejak ditetapkan sebagai Presiden terpilih. Sekaligus ini adalah bukti nyata perhatian besar Pak Presiden bagi masyarakat Sulawesi Utara, termasuk di Minahasa,” ungkap Bupati.

Untuk itu, segenap masyarakat diajak untuk mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin lima tahun kedepan. “Kita bersyukur Pak Presiden itu orangnya merakyat dan peduli pembangunan di segala bidang khususnya di Sulawesi Utara termasuk didalamnya Kabupaten Minahasa. Jadi saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan mendoakan kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden kedepan,” ajak Bupati sambil kembali memberikan apresiasi dan ucapan selamat datang untuk Presiden Jokowi bersama rombongan.

Pad kesempatan itu, Bupati ROR ikut menyempatkan untuk berdiskusi dengan Menteri PUPR DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc bersama Dirjen Cipta Karya Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, MEng.Sc, Dirjen Bina Marga Ir. Sugiyartanto, M.T, dan Dirjen Tata Ruang Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM.

Beberapa hal yang dibahas diantaranya rencana pembangunan TPA di Langowan dan Tombariri, penyediaan sarana dan prasarana air bersih dimana air dari Danau Tondano diusahakan mengalir masuk ke Kota Tondano, program pelebaran jalan lingkar Danau Tondano yang masuk kawasan jalan strategis nasional serta pembangunan tanggul pengaman yang mengelilingi lingkar danau. (fis)