Selasa, 2 Juni 2020

Sebelum Bertolak ke Jakarta, Jokowi Adakan Rapat Dengan Kepala Daerah se-Sulut

sulutmanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi mengikuti Rapat bersama dengan Presiden RI Ir H. Joko Widodo Sebelum bertolak ke Jakarta pada Jumat, (5/7) tadi di VIP Pemprov Sulut Bandara Samratulangi Manado.

Presiden Jokowi Memimpin Rapat Bersama dengan Kepala Daerah se-Sulut, yang membahas mengenai pembangunan di daerah ini dan juga di Kabupaten Minahasa di bawah Kepemimpinan ROR-RD.

Beberapa hal yang dibahas Bupati Minahasa bersama Presiden Jokowi merupakan lanjutan pembahasan dari rapat sebelumnya yang diadakan di Hotel Mercure bersama dengan sejumlah Menteri.

Diantaranya revitalisasi Danau Tondano, rencana membangun TPA di Langowan dan Tombariri, serta sarana dan prasarana air bersih. Yang diusahakan air dari Danau Tondano bisa masuk ke Kota Tondano.

“Selain itu juga dibahas terkait pelebaran jalan lingkar Danau Tondano. Karena jalan lingkar Danau Tondano merupakan jalan strategis nasional dan pembangunan tanggul pengaman keliling danau, telah menjadi perhatian pemerintah pusat,” ungkap ROR.

Hadir dalam rapat tersebut Sejumlah Menteri, diantaranya Menteri PUPR DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc, Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Djalil, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Bupati dan Wakil bupati Se-Sulut.

Usai rapat tersebut Presiden bersama Ibu Negara serta rombongan langsung bertolak ke Jakarta pukul 16.30 Wita sore tadi. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*