Jum'at, 5 Juni 2020

Tahapan Pilwako Bitung Dimulai, KPU Harap Sinergitas Pemkot Bitung

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Bitung pada bulan september tahun 2020 sudah mulai dilaksanakan.

Hal ini dibenarkan oleh ketua Komisi Pemihan Umum (KPU) Kota Bitung Deslie Sumampouw, SE, menurutnya untuk tahapan Pilgub sulut dan Pilwako Bitung sudah akan dimulai pada Selasa (09/07/2019).

“Berdasarkan surat KPU RI nomor 942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 prihal pemutahiran data pemilih berkelanjutan, artinya kita sudah akan melaksanakan tahapan dan itu dimulai dari pemutahiran data,” ujar Deslie

Lanjutnya, pemutahiran data pemilih tersebut diawali dengan membuka kotak suara hasil pileg 17 April 2019 untuk mengambil formulir model A.DPK-KPU. “Kami sudah mengundang Bawaslu dan Kepolisian untuk bersma sama,” katanya

Terkait dimulainya tahapan ini, KPU Bitung berharap sinergitas dari Pemkot Bitung terlebih terkait anggaran. “Harapan kami tentu bersama Pemkot Bitung kita sukseskan Pilwako Bitung. Karena suksesnya setiap tahapan Pilwako Bitung tidak lepas dari peran serta Pemerintah daerah, terlebih suport anggaran,” tukasnya (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*