Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Ini Harapan Mantiri

×

Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Ini Harapan Mantiri

Sebarkan artikel ini

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang bertempat di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung. Selasa (09/07/2019).

Mantiri sendiri merupakan Ketua Komda Lansia Kota Bitung, dimana dirinya mendapat kehormatan untuk hadir sesuai undangan dari Menteri Sosial Republik Indonesia pada kegiatan yang bertajuk “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”.

Melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bitung, Mantiri mengatakan bahwa Acara Puncak dilaksanakan pada 10 Juli 2019 dan ada beberap kegiatan ya h dilaksanakan. “Di samping pameran terdapat kegiatan Jalan Sehat yang diikuti oleh 500 lansia, senam lansia, hiburan, penyerahan bantuan, penyerahan penghargaan, dan karnaval,” ujar Mantiri

Selain itu katanya, ada juga pameran yang akan berlangsung pada 9-10 Juli 2019 yang dibuka resmi oleh Menteri Sosial RI. “Menampilkan hasil karya lansia, pembangunan lansia, demo atraksi lansia, CSR peduli lansia dan aksesibilitas peduli lansia,” tutur Mantiri

Melalui Momentun HLUN 2019, dirinya berharap sembari mengajak masyarakat Indonesia terlebih masyarakat Kota Bitung untuk lebih berpartisipasi aktif dalam mewujudkan lanjut usia yang mandiri, yang tidak bergantung kepada orang lain dan dapat menjadi teladan untuk menjunjung tinggi martabat para lanjut usia. (REFLY)