Minggu, 21 Juli 2019

Sambut HUT Kota Manado dan Manado Fiesta 2019, Dispora Gelar Kejuaraan Olahraga Tradisional

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kejuaraan olahraga tradisional antar Kelurahan se-Kota Manado, dalam rangka HUT Kota Manado ke 396 dan Road to Manado Fiesta 2019 dipastikan meriah. Kegiatan yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Manado, akan digelar di Lapangan Jambore, Winangun, Kamis (11/7/2019).

Kadispora Laurens Umboh, mengatakan kejuaraan olahraga tradisional, yang akan memperebutkan Piala Wali Kota Manado G. S. Vicky Lumentut, dan hadiah puluhan juta rupiah tersebut, diantaranya lomba Enggrang, Terompa Panjang, Dagongan, Lari Karung, dan Tarik Tambang.

“Sudah ada beberapa kelurahan dan kelompok masyarakat yang telah mendaftar dan siap untuk berlomba. Kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT ke-396 Kota Manado, juga bagian dari pembudayaan olahraga tradisional dikalangan masyarakat,” ujar Umboh, Rabu (10/7/2019).

Lanjut Umboh sudah ada beberapa Kelurahan dan kelompok masyarakat serta dari Satuan Polisi Pamong Praja yang telah mendaftar. Pemenang lomba akan mendapatkan medali, penghargaan dan hadiah uang tunai.

“Sedangkan untuk juara umum pertama akan mendapatka tropy tetap dan piala bergilir Wali Kota Manado, juara umum kedua mendapatkan tropy tetap Ketua DPRD Kota Manado, dan juara umum ketiga mendapakan tropy tetap Kadispora Kota Manado,” jelas Umboh.

Untuk diketahui HUT Kota Manado ke 396 pada tanggal 14 Juli dan Road to Manado Fiesta 2019 (27 Juli – 4 Agustus). (mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*