Selasa, 2 Juni 2020

HUT Pernikahan Kandouw-Tanos, Olly: Dibalik Kesuksesan Suami Ada Istri Yang Hebat

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Saya dan keluarga ucapan selamat ulang tahun yang ke-20 buat Keluarga Kandouw- Tanos.

Penyampaian itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengawali sambutannya di HUT ke-20 pernikahan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Kepala Biro Kesra Provinsi Sulut dr Devi Kandouw-Tanos MARS, Kamis (11/7/2019).

“Ternyata memang jadi istri itu paling hebat makanya saya dan pak Steven boleh jadi gubernur dan wakil gubernur karena ada perempuan-perempuan yang hebat. Karena dibalik kesuksesan suami ada istri yang hebat,” ujar Olly.

Olly pun mengutip suatu nasihat perkawinan dari seorang kakek dan nenek yang merayakan HUT ke-60 pernikahan.

“Waktu saya menghadiri HUT pernikahan itu saya yang bertanya sama Opa (kakek) apa resepnya (kunci sukses pernikahan), Opa pun menjawab ada dua faktor, pertama, harus sabar. Kedua, oma (nenek) yang jadi bendahara (pengelolah keuangan keluarga). Jadi resep supaya umur panjang (perkawinan) cuma itu dua. Kalau di keluarga kami, sejak dulu istri yang jadi bendahara. Jadi tidak pusing-pusing lagi. Yang penting taunya sudah ada makanan, dan mau jalan-jalan masih ada (anggaran),” ucap Olly.

Usia 20 tahun perkawinan, menurut Olly, sudah memasuki fase kematangan.

“Ulang tahun ke-20 berarti sudah melewati masa akil balik. Akil balik 18 tahun, sudah lewat. Berarti persoalan-persoalan sudah lewat samua. Biasa persoalan muncul umur 16, 17, 19 20. Kalu sudah 20 tahun berarti sudah mantap. Ini boleh saya katakan karena pernikahan kami sudah melewati 20 tahun,” imbuhnya.

Olly pun terus mendoakan buat keluarga Kandouw-Tanos agar semakin maju terus, rukun-rukun dan Tuhan selalu memberkati, tutup Olly. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*