Selasa, 2 Juni 2020

Bupati Minahasa Ungkap Komitmen Pelestarian Lingkungan

manadomanadoterkini.com, TONDANO – Dihadapan forum nasional, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) mengungkapkan komitmen terkait pelestarian lingkungan.

Karena menurutnya, kelestarian lingkungan adalah jaminan masa depan bangsa ini. “Harus kita budayakan sifat cinta lingkungan serta pelestarianya. Karena kalau lingkungan lestari, dampak positifnya banyak. Tapi kalau lingkungan rusak, dampak negatif yang akan ditimbulkan akan sangat merugikan kita semua,” kata ROR dalam rapat koordinasi tentang refleksi dan proyeksi pembangunan lingkungan hidup kehutanan ekoregion Sulawesi dan Maluku di Jakarta Convention Center (JCC) Jumat (12/07) tadi.

“Karena kami sadar tanpa kepedulian terhadap lingkungan, sama dengan menghilangkan masa depan generasi-generasi penerus kita,” ungkapnya.

Bupati juga menambahkan saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sedang giat-giatnya mengusulkan kepada Presiden Jokowi juga kepada Menteri Lingkungan Hidup menyangkut pelestarian Danau Tondano.

“Saya bisa katakan bahwa Danau Tondano adalah sumber air hidup bukan hanya rakyat di Kabupaten Minahasa tetapi juga sumber air rakyat Sulawesi Utara. Karena dari Danau Tondano itu mengalir keluar lewat satu sungai dan menjadi pemutar turbin PLN di Tanggari yang menghasilkan energi listrik ,” pungkasnya. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*