Jum'at, 5 Juni 2020

Setwan Minsel Ikut Bimtek Forkom Sekretariat DPRD se-Provinsi Sulut Tahun 2019

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Sekretariat Dewan (Setwan) Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dipimpin Sekretaris DPRD Minsel Joins F Langkun menghadiri Bimtek Forum Komunikasi (Forkom) Sekretariat DPRD se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2019, yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado, Kamis (18/7).

Sekretaris DPRD Provinsi Sulut Bartolomeus Mononutu, dalam sambutannya mengatakan, seluruh Sekretaris Dewan (Sekwan) Se-Provinsi Sulut harus mempersiapkan diri untuk menghadapi proses pelantikan Anggota DPRD kabupaten/kota, dan juga DPRD Provinsi yang kemungkinan besar waktu pelantikannya tidak akan sama.

“Anggota DPRD kabupaten/kota dan DPRD Provinsi Sulut yang telah ditetapkan oleh KPU kabupaten/kota setempat sebagai caleg terpilih, dan kemudian akan dilantik pada bulan September tahun 2019 mendatang, bisa jadi tidak akan serentak. Jadi, kita harus mempersiapkan diri,” imbau Mononutu, sembari membuka secara resmi Bimtek Sekretariat DPRD se-Provinsi Sulut.

Sementara, Sekwan Kabupaten Minsel Joins F Langkun saat mengikuti kegiatan mengatakan, peran Sekwan adalah sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah (Pemda), yang menjalankan tugas pokok dan fungsi di sekretariat DPRD.

“Sekwan menyelenggarakan adminitrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, dan menyediakan serta mengkoordinasi tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD, sesuai dengan kemampuan keuangan derah,” terangnya.

Hadir juga dari Setwan Minsel yakni, Kabag Umum Nontje Kalangi, Kabag Persidangan Sonny Sondakh, dan staf humas Setwan Cristo serta para Kasubag Setwan (dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*