Jum'at, 5 Juni 2020

Enggan Lantik Elly Lasut, Mendagri Tunjuk Plh Bupati Talaud

talaudmanadoterkini.com, SULUT – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Manalip (SWM) dan Petrus Simon Tuange pada hari Minggu, 21 Juli 2019 segerah berakhir, namun Kementerian Dalam Negeri RI enggan melantik Bupati Talaud terpilih Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Parapaga.

Malahan sesuai surat Kemendagri (Formulir Berita) yang diterima manadoterkini.com Nomor: T.131.71/3827/OTDA yang ditandatangani oleh Plt Dirjen Otonomi Daerah Drs. Akmal Malik, M.Si menunjuk Sekda Kabupaten Talaud sebagai pelaksana tugas sehari mengisi kekosongan jabatan (bupati/wakil bupati) dan memerintahkan Gubernur Sulut untuk menindak lanjuti surat tersebut.

Sebagaimana diketahui, Bupati dan Wabup Talaud, SWM dan Petrus Tuange dilantik untuk periode kepemimpinan tahun 2014-2019, dan masa jabatannya berakhir pada tanggal 21 Juli 2019.

Dari informasi yang didapat manadoterkini.com dari sumber yang bisa dipercaya menuturkan bahwa Mendagri enggan menandatangani SK Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Elly Lasut dan Moktar Parapaga dikarenakan Elly (Dr. Elly Engelbert Lasut, M.E) sendiri diketahui telah menjabat jabatan Bupati sebelumnya selama dua periode yakni 2004-2009 dan 2009-2012. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*