Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Dipimpin JK, Olly Dondokambey Hadiri Rakornas

×

Dipimpin JK, Olly Dondokambey Hadiri Rakornas

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2019 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Rakornas yang dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ini mengusung tema Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif.

Rakornas turut dihadiri jajaran Menteri ekonomi kabinet kerja, Gubernur Bank Indonesia, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Wapres JK mengibaratkan inflasi seperti tekanan darah. Ia menerangkan, jika inflasi naik maka akan berefek negatif seperti daya beli akan turun.

“Inflasi seperti tekanan darah, inflasi tinggi kita akan pingsan, kalau inflasi rendah kita juga pusing bisa pingsan. Jadi tekanan darah yang bagus tengah-tengah, tapi deflasi pingsan, tapi kalau tak ada inflasi juga tak bagus karena tak semangat,” kata JK.

Maka dari itu, Wapres Jusuf Kalla meminta kepada kepala daerah yang hadir agar bersinergi dengan Gubernur Indonesia untuk menjaga inflasi di kisaran yang ditargetkan pemerintah.

“Jadi Bapak-bapak (Kepala Daerah) menjaga harmoninya ini kenapa, karena untuk menjaga bagaimana terjadi keseimbangan itu pentingnya sinergi,” tutur Wapres. (*/Rizath)