Kotaku Gelar Lokarya, Sisa 48 Ha Kawasan Kumuh di Bitung Belum Tertangani

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Bitung dibawah kepemimpinan Ronny Tuerah, SE selaku Koordinator Kota (Korkot) menggelar Lokakarya. Jumat (26/07/2019)

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Perkim (Pokja Perkim) ini dibuka langsung Hendrik Sakul selaku Kepala Dinas Perkim, bertempat di salah satu Hotel yang ada di Kota Bitung.

Ronny Tuerah, SE selaku Koordinator Kota (Korkot) Kotaku menjelaskan bahwa Lokakarya ini bertujuan untuk melakukan evaluasi atas capaian capaian kegiatan dalam Kotaku, sudah sejauh mana program yang direalisasikan.

“Disamping itu lewat lokakarya ini boleh mendapatkan input dari para stakeholder. Seperti mendapatkan berbagai isu isu dan langsung melakukan konsolidasi, tetapi juga media yang paling efektif digunakan. Tetapi juga mengevaluasi hasil audit dan seperti apa penyelesaiannya. Banyak hal yang perlu dilakukan,” ujar Ronny

Dirinya juga menjelaskan bahwa sesuai surat keputusan Wali Kota Bitung di tahun 2015 Luas daerah kumuh di Kota Bitung 123,77 Ha. “Dari 123,77 Ha yang ada, sampai saat ini masih ada 48 Ha yang belum tertangani,” tambah Ronny sembari berharap kedepan program ini terus berkelanjutkan dan berkesinambungan.

Dalam Lokakarya ini ada berbagai Materi yang disampaikan baik dari TA Monev OSP 8 program Kotaku Provinsi Sulut oleh Michiko Manoaya, ST, Kabid Fispra Bappeda Heintje Pangalila, SPi dan
Ronny Tuerah, SE selaku Korkot Kotaku Bitung.

Lokakarya tetsebut, disamping dihadiri oleh jajaran pengurus Kotaku, hadir juga Dinas Perkim, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, Pemerintah Kecamatan Maesa, Pemerintah kecamatan Girian dan beberapa Pemerintahan Kelurahan. (REFLY)

Bitung Kota Bitung

Posting Terkait

Tinggalkan pesan