Selasa, 20 Agustus 2019

Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2019, Ini Penjelasan Vonnie Panambunan

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Bupati Vonnie Anneke Panambunan S.Th mengatakan bahwa di Minahasa Utara ada teknologi, inovasi dengan model bisnis kerjasama perdagangan antar daerah juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengendalikan inflasi.

minut

Bupati Minut Vonnie Panambunan didampingi Asisten II Allan Mingkid, menghadiri Rakornas 2017.(foto: Humas Pemkab Minut)

“Di Minahasa Utara ada teknologi, inovasi dengan model bisnis kerjasamana dengan perdagangan antar daerah yang juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengendalikan inflasi. Kerja sama antar daerah sudah mulai tumbuh, terus dan akan di perluas guna mengendalikan inflasi,” ujar Panambunan saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2019 dengan tema “Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif” yang di selenggarakan di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Kegiatan Rakornas Pengendalian Inflasi 2019 ini mengusung tema “Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi ntuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif”, di buka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

minut

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan Saat mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi (foto : Humas Pemkab Minut)

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dalam penyampaiannya mengatakan, beberapa daerah di Indonesia telah menggunakan teknologi sebagai salah satu cara untuk mengendalikan inflasi.

“Menggunakan teknologi dilakukan baik dari sisi produksi, distribusi dan juga pemasaran. Berbagai proses yang meliputi mata rantai pengadaan barang tersebut dapat mengendalikan inflasi dari hulu hingga hilir,” ujar Warjiyo menjelaskan.

rakornas

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka Rakornas Pengendalian Inflasi

“Adaptasi inovasi kami melihat dengan pengendalian inflasi di berbagai daerah sudah terjadi inovasi-inovasi penggunaan teknologi digital. Untuk bisa turut berkontribusi untuk mengendalikan inflasi skala nasional yang ditargetkan sebesar 3,5 plus minus 1 persen, inovasi berbasis teknologi tersebut harus bisa direplikasi oleh daerah-daerah lain,” ujar Warjiyo.

Minut

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2019 ini di hadiri oleh Walikota dan Bupati seluruh Indonesia.(advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*