Selasa, 2 Juni 2020

Semarakkan Manado Fiesta 2019, KRI Dewaruci Tiba di Teluk Manado

manadoterkini.com, MANADO – Kapal legendaris Indonesia KRI Dewaruci, Kamis (25/07) pagi tadi, sekira Pukul 05:58 Wita, telah tiba di titik lego Teluk Manado. Kehadiran KRI Dewaruci di Manado, dalam rangka memeriahkan Opening Ceremony Manado Fiesta, Sabtu (27/7/2019).

Kapal Dewa Ruci

Kehadiran Kapal Legendaris Dewa Ruci ini dipastikan akan memberikan warna tersendiri dalam pelaksanaan Manado Fiesta 2019.(foto.Alen)

Kapal legendaris ini akan berkolaborasi dengan armada lainnya dan perahu hias dalam acara Sailing Pass. Sejak hari ini, seluruh masyarakat Kota Manado bisa menyaksikan langsung KRI Dewaruci, Kapal Legendaris milik TNI AL, di teluk Manado. Selamat datang di Manado Kapal Perang Legendaris KRI Dewaruci. KRI Dewaruci adalah kapal layar terbesar yang dimiliki oleh TNI AL dan berbasis di Surabaya.

Sejak memperkuat jajaran TNI AL sejak tahun 1953, kapal legendaris ini telah dua kali melakukan pelayaran muhibah keliling dunia, yakni; tahun 1964 dan 2012. Berat KRI Dewaruci 847 ton, dengan panjang kapal 58,3 meter(191,27 ft), lebar 9,50 meter (31,17 ft), dan draft 4,05 meter (13,29 ft). Tenaga penggerak 1 unit diesel 986 HP, dengan satu propeler berdaun 4, dan memiliki kecepatan 10,5 knot dengan mesin serta 9 knot dengan layar.

Kapal Dewa Ruci

Inilah Kapal Legendaris Dewa Ruci milik TNI AL yang sudah berada di teluk Manado untuk memeriahkan evant Manado Fiesta 2019.(foto.Alen)

Untuk diketahui upaya Gubernur Sulut Olly Dondokambey menghadirkan ribuan turis mancanegara secara khusus Tiongkok, seperti gayung bersambut, ditindaklanjuti Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghadirkan iven pariwisata berkelas internasional selama 8 hari.

“Mari jo torang ke Manado , torang dukung dan sukseskan event Manado Fiesta 2019,” tandas Walikota.

Kapal Dewa Ruci

Kapal Dewa Ruci saat bersandar di Pelabuhan Bitung.(foto.Alen)

Sementara itu, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang, M,Si, mengatakan, KRI Dewaruci, sudah tiba di teluk Manado, dalam rangka memeriahkan event akbar Manado Fiesta 2019, yang acara puncaknya, pada 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019.

“Kehadiran KRI Dewaruci di Manado, dalam rangka memeriahkan Opening Ceremony Manado Fiesta pada tanggal 27 Juli 2019. Kapal legendaris ini akan berkolaborasi dengan armada lainnya dan perahu hias dalam acara Sailing Pass,” ujar Mantan Camat Tuminting ini.(aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*