Selasa, 20 Agustus 2019

Manado Fiesta Dukung Program Pariwisata Jokowi dan OD

manadoterkini.com, MANADO – Iven akbar bertaraf Internasional Manado Fiesta yang sudah ketiga kalinya digelar, didedikasikan Pemkot Manado untuk menunjang Program Nasional Presiden Joko Widodo di sector pariwisata serta kebijakan Gubenur Olly Dondokambey sejak 2016 menjadikan daerah Nyiur Melambai sebagai tujuan pariwisata di kawasan Indonesia.

manado

“Manado Fiesta didedikasikan Pemkot Manado dan seluruh masyarakat, untuk mendukung kebijakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Sejak tahun 2016 lalu berupaya menjadikan Sulut sebagai tujuan pariwisata kawasan timur Indonesia, dengan mendatangkan 1 juta turis ke Sulut dengan pintu masuk dan keluar adalah kota manado,”ujar Walikota Manado Vicky Lumentut, dalam sambutanya di opening ceremony Manado Fiesta 2019, di kompleks Pohon Kasih Kawasan Mega Mas, Sabtu (27/07/19) malam tadi.

Lanjut Walikota Vicky Lumentut, event Manado Fiesta ini juga didedikasikan untuk mendukung program Nasional Presiden Jokowi, melalui Kementrian Pariwisata dengan menargetkan kunjungan 20 Juta turis mancanegara ke Indonesia di tahun 2019.

“Untuk mendukung program Presiden Jokowi tersebut, maka event Manado Fiesta ini kami hadirkan dan telah memasuki tahun ke tiga digelar,”tandas Walikota Vicky Lumentut.

manado

Dikatakan Vicky Lumentut, Manado Fiesta adalah event utama digelar setiap tahun oleh Pemkot Manado, yang mendukung penuh Pariwisata.

”Ada dua hal utama ditampilkan dalam Manado Fiesta 2019 saat ini yakni, Manado sebagai rumah besar kita bersama, yang isinya parade beragam suku,agama, dan ras di kota manado. Serta yang kedua menampilkan kekayaan dibawah laut bunaken, satu tempat penyelaman yang ada di Sulawesi Utara,” terang Walikota Vicky Lumentut.

Lumentut menambahkan, Manado Fiesta dikemas dalam acara festival dan ada tujuh festival yang akan ditampilkan diantaranya, FisCo, Flaying,Fair, Funtastic,Food,Fashion dan Faith yang akan digelar delapan hari dari sekarang hingga 04 agustus 2019.

manado

Pelaksanaan Manado Fiesta 2019 di tahun ke tiga ini, ada bedanya dengan tahun sebelumnya. “Yang berbeda dengan tahun yang pertama dan kedua adalah, hari ini dari sisi kehadiran dukungan yang sangat luar biasa dari negara-negara sahabat. Ini memberikan bobot yang luar biasa bagi penyelenggaraan Manado Fiesta 2019.” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Ditambahkannya, event Manado Fiesta 2019 nantinya akan ditutup dengan thanks giving kota manado. Yang akan dirayakan oleh seluruh rakyat manado, untuk open house dan makan bersama-sama.

Open Ceremony Manado Fiesta 2019 dibuka dengan Karnaval kerukunan menampilkan keberagaman agama, suku dan ras di kota manado dan parade kendaraan hias menampilkan pesona laut bunaken dalam konsep Fish & Coral (FisCo). Dimana kendaraan hias dibentuk serupa dengan bermacam-macam biota di taman laut Bunaken.

Hadir dalam opening ceremony Manado Fiesta 2019, Duta-duta besar negara sahabat, Perwakilan Kementrian Pariwisata, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta para tamu dan undangan lainnya dan masyarakat kota Manado.(*/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*