Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Lokakarya APEKSI Komwil VI, GSVL Jadi Narasumber

×

Lokakarya APEKSI Komwil VI, GSVL Jadi Narasumber

Sebarkan artikel ini
gsvl
Walikota GSVL tampil sebagai narasumber didampingi Kepala Bapelitbangda Lini Tambajong

manadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, tampil sebagai narasumber pada lokakarya pada Apeksi Komwil VI, tentang Tata Kelola Kota Inklusif, yakni Membangun Kota Manado Yang Toleran dan Inklusif di Hotel Aryaduta Manado, Sabtu (27/07/2019).

Walikota menyampaikan bahwa Manado mempunyai visi kedepan yakni Manado Kota Cerdas 2021 dengan 8 Program Cerdas 2019. “Sesuai dengan tema kita ini, yakni Manado Kota Toleran, tentunya kami mempunyai target pertama adalah membangun toleransi di Kota Manado,” kata GSVL.

Sebagai dasar bersama antara pemerintah dan masyarakat, dalam bekerja untuk pembangunan di Kota Manado dengan leluasa sehingga apa yang diprogramkan dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman. Sebagai Rumah Besar keberagaman, suku, agama dan budaya.

“Kita hidup dalam persatuan, rukun dan damai, dan kerukunan antar umat beragama ini, sudah menjadi budaya hidup kita masyarakat Kota Manado, sehingga tiga tahun terakhir ini, kita mendapat kota Tertoleran,” ujar Walikota.

Lanjut GSVL, Pemkot Manado sedang mengoptimalkan informasi dan komunikasi dalam meningkatkan pelayanan public.

“Saat ini kita lagi menuju ke Kota Cerdas dengan kehadiran Cerdas Comand Center yang ada di Kantor Walikota,” tandasnya.

Dalam Panel Session tersebut, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, SH, juga tampil sebagai narasumber dengan materi belajar dari Ambon menuju kota pendidikan inklusif dan Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, M.A, dengan memaparkan materi tentang belajar dari Yogyakarta menuju kota inklusif, serta moderator dalam panel session tersebut, Kepala Bapelitbangda Kota Manado, DR. Liny Tambajong, ST, MSi.(ald)