Jum'at, 20 September 2019

Jelang HUT – RI ke-74, Pemkab Minsel Gelar Senam dan Jalan Sehat

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar jalan sehat di jalan Bolevard Amurang, Jumat (2/8/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74, Kemerdekaan Republik Indonesia
Kegiatan ini merupakan pembukaan dari seluruh rangkaian untuk memperingati HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia khususnya di Minsel.

Para perserta terdiri dari Forkopimda Minsel, Jajaran Pemkab Minsel, Kodim 1302/Minahasa, Polres Minsel, Satpol PP dan Siswa/i SD, SMP, SMA yang berada di Minsel.

Kegiatan diawali dengan doa dan pelepasan jalan sehat oleh Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH.

Wabup menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena penyertaan-Nya, masyarakat Minsel masih boleh menikmati udara pagi ini dengan baik.

“Saya sangat antusias akan kegiatan ini karena bernilai positif bagi kesehatan kita dan tidak terasa kita akan memperingati Kemerdekaan Indonesia lagi yang ke-74 Tahun, untuk itu mari kita ikuti seluruh rangkaian kegiatan ini,” tuturnya.

Warga pun tampak antusias mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam yang dipusatkan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

“Pemerintah Kabupaten Minsel tetap konsisten memperingati hari Kemerdekaan RI, apa lagi kepada para siswa yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan kecintaan terhadap tanah air sekaligus menanamkan sejarah dari para pejuang,” ujar Fernando Mamahit peserta kegiatan.

Untuk peserta yang melaksanakan jalan sehat mengikuti rute yang sudah ditentukan dan finish di kantor bupati Minsel, kemudian dilanjutkan dengan senam sehat dan pemeriksaan darah dan gula oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel secara geratis.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*