Kamis, 12 Desember 2019

Kejurnas Drag Bike, Valjes Queen Raih Juara Umum

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) region 5 dan 6 untuk putaran ke 6 Drag Bike yang dilaksanakan di sirkuit By Pass Bone Bolango, Provinsi Gorontalo pada 3 – 4 Agustus 2019, dua pembalap tangguh dari kota Bitung yang bernaung di Valjes Queen Bitung mengukir prestasi dengan meraih juara umum.

Dalam Kejurnas tersebut Tim Valjes Queen Bitung dibawah kepemimpinan Herto Salehati mampu menyingkirkan sejumlah pembalap handal dari berbagai provinsi yang tergabung dalam region 5 dan 6.

Menurut Herto, kedua pembalap yang diturunkan oleh tim Valjes Queen ini adalah Feydi Cesa Kaunang dan Reinal Pahlevil, dan keduanya berhasil meraih juara 1 dan 2 pada kelas 1 Bebek 4 Tak Tune Up sampai dengan 130 CC, juara 1 dan 2 di kelas 2 Bebek 4 Tak Tune Up sampai dengan 200 CC, juara 1 dan 2 di kelas 3 sport 2 Tak Tune Up rangka Standart sampai dengan 155 CC, juara 1 dan 2 kelas 6 4Tak standart sampai dengan 150 CC open. “Tapi yang lebih dominan adalah Feydi sehingga kami bisa meraih juara umum,” ujar Herto.

“Tim kami memang telah menguasai medan, karena seperti biasanya jauh sebelum mengikuti pertandingan kami telah mengadakan survey agar nantinya bisa maksimal saat akan bertanding,” tukasnya

Terkait hasil yang diraih ini, Herto mengatakan sangat bangga karena ini adalah prestasi pada tingkat nasional dengan membawa nama kota Bitung.

“Sebagai koordinator tim, saya merasa bangga karena tim Valjes Queen boleh memberikan sesuatu yang bagi kami sangat berharga dalam mengharumkan nama kota Bitung, sebab dalam Kejuaraan Nasional Drag Bike ini kami turun membawa nama kota Bitung,” tutur Herto kepada sejumlah media.

Di sisi lain Herto meminta kepada pemerintah kota Bitung untuk dapat lebih memperhatikan sekaligus berharap agar bisa menyediakan lokasi sirkuit yang layak sebab lokasi yang ada saat ini tidak lagi memenuhi syarat akibat banyaknya tanah yang berserakan sebagai imbas dari pekerjaan jalan tol.

“Kami sangat mengharapkan sekiranya pemerintah kota bisa memfasilitasi pengadaan sirkuit yang memadai agar komunitas Drag Bike yang saat ini sudah banyak menjamur dan diminati oleh banyak orang bisa tersalur sekaligus juga untuk memupuk bakat dari para pembalap yang ada di kota Bitung,” katanya

Adapun untuk kedepan menurut Herto pihaknya sedang melakukan persiapan untuk mengikuti perlombaan yang akan dilaksanakan di Makassar pada tanggal 31 Agustus 2019. “Kami berharap doa dari masyarakat kota Bitung untuk tim kami yang akan turun pada perlombaan di Makassar pada akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 31 Agustus 2019 nanti,” pungkasnya (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*