Rabu, 11 Desember 2019

Ini Nama-Nama Yang Mencuat Bakal Jadi Calon Wabup Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Sebanyak 270 Daerah di Indonesia akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 mendatang.

Masing-masing terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.
Salah satunya adalah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang akan menggelar pemilihan Bupati dan wakil bupati (Wabup).

Sejumlah nama sudah mulai mencuat ke dalam bursa bakal calon Bupati dan Wabup Minsel.
Berikut ini sejumlah nama yang mencuat digadang-gadang bakal Cabup Minsel yang akan maju di Pilkada Minsel untuk mendampingi Cabup Minsel.

Andry Harits Umboh (AHU) yang merupakan Ketua Partai Perindo Minsel ini digadang-gadang sebagai kandidat kuat bakal Cabup Minsel.

AHU ini merupakan mantan anggota DPRD Minsel.
Franky Pasla yang kini tengah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Minsel ini hampir dipastikan maju sebagai Calon Wabup.
Santer beredar kabar bahwa Franky Pasla akan berpasangan dengan Michaela Elsiana Paruntu mereka kemungkinan akang dicalonkan Partai Golkar, namun bak bola panas segala kemungkinan masih bisa terjadi.
Johny RM Sumual (JOS) salah satu kandidat kuat Cabup Minsel.
Banyak pihak meyakini polotisi Partai Demokrat ini mampu mengemban tugas sebagai Cawabup, apalagi JOS mantan Pimpinan DPRD Minsel.
Ventje Tuela (VT), mungkin warga Minsel sudah tidak asing dengan pria asli Tumpaan ini.
Apalagi VT sudah pengalaman, sebab VT sendiri merupakan mantan Wabup Minsel periode 2005 – 2010.
Drs Sonny Frans Tandayu (SFT), mantan Wakil bupati Minsel periode 2010 – 2015 ini saat ini menjabat Ketua Partai Hanura Minsel. Putra asli kelahiran Tompasobaru ini juga menjadi incaran untuk maju di Pilbup Minsel.
Altin Sualang SSTP MPA, (AS) ini juga layak diperhitungkan untuk maju sebagai Cabup,, birokrat muda yang saat ini menjabat Kabag HumPro dan Sekretaris PMD Minsel ini, apalagi kalau segi Pemerintahan, AS sudah sangat berpengalaman.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*