Jum'at, 20 September 2019

RKP 2020, Pemdes Raanan Baru Satu Gelar Musyawarah

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa Raanan Baru Satu Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) Rabu (7/8) bertempat di kantor Kumtua Desa Raanan Baru Satu.

Rapat Musdes ini dipimpin Kumtua Desa Raanan Baru Satu Novier Poluakan ini berjalan tertib dan lancar.
Acara ini di hadiri dari pihak Kecamatan, perwakilan Polsek Motoling, Danramil, BPD, para pemuka masyarakat dan warga desa Raanan Baru Satu.

Berbagai usulan dari masyarakat dalam Rapat tersebut, mereka mengusulkan perbaikan irigasi, jalan menuju lahan pertanian, perbaikan jalan, sehingga dari bermacam macam usulan tersebut ditampung, yang nantinya akan di rekap dan di bawah ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrencam) dan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Desa.

Kumtua Desa Raanan Baru Satu Novier Poluakan mengatakan, dirinya berkali-kali menyampaikan kepada warga agar kiranya menyampaikan usulan sebanyak mungkin dalam rapat Musdes ini, agar nantinya dari beberapa usulan warga akan dilakukan skala prioritas.

“Silahkan kepada warga yang ikut Musyawarah ini agar menyampaikan usulnya sebanyak mungkin, agar nantinya kita akan lakukan skala prioritas dan mohon maaf apabila nanti dari beberapa usulan tesebut ada yang tidak terbiayai oleh Anggaran Dana Desa, maka yang tidak terdanai itu akan kita usulkan lagi pada tahun berikutnya,” ujarnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*