Jum'at, 20 September 2019

ROSO Nyatakan Siap Maju Lewat Jalur Independent di Pilkada Minsel

Minsel

Royke Sondakh

manadoterkini.com, AMURANG – Royke Sondakh (ROSO) tokoh muda asal Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyayakan siap mencalonkan diri sebagai kepala daerah Kebupaten Minsel melalui jalur independen pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang. Pria asal Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur ini berjanji akan mengembangkan potensi daerah demi kesejahteraan masyarakat.

“Potensi Minsel di masa depan memiliki prospek tinggi dilihat dari kualitas sumber daya manusia (SDM) di segala bidang,” kata ROSO.

Potensi besar yang dimiliki Kebupaten Minsel, kata Ketua Kadin Minsel ini, perlu dipadukan dengan pengembangan teknologi dan sosial agar dapat mensejahterakan Masyarakat.

Menurut Ketua Pemuda Pancasila Minsel ini juga mengatakan bahwa, Minsel sudah saatnya bangkit menjadi lebih sejahtera dan bermartabat.

“Minsel dapat dikembangkan dengan mengedepankan ikon teknologi, sosial, dan kesejahteraan.

Hal tersebut harus menjadi fokus utama yang perlu mendapatkan perhatian serius,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kalau terpilih menjadi kepala daerah di Minsel, salah satu pimpinan di PT Freport Indonesia ini juga akan memprioritaskan program pro rakyat, terutama pengentasan kemiskinan, pendidikan, dan peningkatan pelayanan kesehatan.

Melalui “tagline” teknologi, sosial dan kesejahteraan, kata dia, merupakan potensi masyarakat di kabupaten terluas di Sulawesi Utara (Sulut) itu untuk bisa maju lebih baik lagi.

“Masyarakat Minsel itu sangat kreatif. Lewat pengembangan teknologi, maka kesejahteraan akan meningkat, kemudian dapat membantu mengentaskan kemiskinan. Lapangan pekerjaan tentu menjadi lebih terbuka,” imbuhnya.

Menurut dia, simpatisan dan pendukunganya sedang mengumpulkan persyarakatan dukungan KTP sebagai syarat maju dari jalur independen. Dia yakin akan mendapat dukungan masyarakat seperti yang diminta UU Pilkada.

Namun, kata Dia, belum memastikan siapa nanti yang akan mendapinginya sebagai wakil kepala daerah.

“Nah soal calon wakil independen, saya belum tentukan orangnya. Tetapi siapapun nanti calon wakil mendampingi, saya tetap welcome,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*