Kamis, 12 Desember 2019

Konsisten, Warga Ditimpa Bencana, Pemkab Minahasa Kucur Uang 10 Juta

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa terus konsisten mengawal komitmenya untuk terus bersama masyarakat dalam berbagai situasi. Kamis (8/8) tadi, Pemkab Minahasa melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Johanis Pesik menyerahkan bantuan bencana kebakaran untuk Keluarga Rompas-Lembong.

Bencana kebakaran ini terjadi hari Rabu (7/8) sekitar pukul 10.35 Wita. Kebakaran tersebut melanda rumah sekaligus tempat usaha tahu milik keluarga tersebut yang terdapat di Tondano.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, Menyampaikan Turut prihatin atas kebakaran yang terjadi, kiranya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang dialami keluarga,” ungkap Pesik yang langsung menyerahkan bantuan uang tunai 10 juta rupiah serta sembako.

Pesik juga menyampaikan untuk lebih berhati-hati dalam memasuki musim berangin saat ini dan lebih memperhatikan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Bupati Minahasa menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berjaga-jaga memastikan semuanya aman sebelum keluar rumah seperti kompor pastikan sudah dimatikan serta jangan membuang puntung rokok sembarangan karena situasi panas terik saat ini akan dapat berakibat fatal. Kiranya kita tetap waspada,” kata pesik

Keluarga juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa yang sudah turut prihatin dengan bencana kebakaran ini

“Kami merasa terbantu atas perhatian yang sudah diberikan bagi kami saat ini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, serta Dinas Pemadam kebakaran yang sigap dan cepat dalam memadamkan api,” ungkap Keluarga. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*