Rabu, 11 Desember 2019

Pemdes Raanan Baru Gelar Musdes dan Penyusunan RKP Desa Tahun 2020

Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Dalam rangka mempersiapkan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dan Perencanaan Pembangunan Desa (PPD).

Musdes ini dihadiri oleh Hukum tua (Kumtua) Desa Raanan baru Ruddy Kodongan, Sekdes, Perangkat Desa, BPD, LPM, Kelompok Masyarakat dan pendamping Desa.

Jalannya acara ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan penyampaian pengantar Musdes oleh Pendamping Kecamatan. Dan acara berikutnya memasuki acara inti yaitu Musyawarah Desa penyusunan RKP Desa Tahun 2020, dimana didalamnya terdapat kegiatan Pembentukan Tim RKP Penyusunan RKPDes Tahun 2020 Oleh Kumtua, Pemaparan Pemerintah Desa tentang Rencana Prioritas Program/Kegiatan di bidang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan sosial kemasyrakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Pandangan Masyarakat peserta Musdes terhadap pemaparan pemaparan Pemerintah Desa tentang rencana Prioritas Program /kegiatan dan pembahasan terhadap materi dimana yang di sampaikan oleh Kepala Kumtua Ruddy Kodongan dan menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musdes dalam rangka penyusunan RKP Desa yaitu Menyepakati hasil dan usulan masing masing dusun dengan skala prioritas indikatif Desa, Kegiatan yang dilaksanakan tahun 2020 harus seimbang antara kegiatan fisik dan pemberdayaan terutama dibidang peningkatan SDM.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*