Kamis, 12 Desember 2019

KPUD Minsel Gelar Rakor Persiapan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi dan Caleg Terpilih

minsel

Ketua KPU MInsel Rommy Sambuaga memimpin rapat koordinasi

manadoterkini.com, AMURANG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon legislatif (caleg) terpilih anggota DPRD Minsel periode 2019-2024 pada Jumat (9/8).

Rakor yang dipimpin oleh Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, perwakilan dari Polres Minsel, Pabung Minsel, Sekretaris DPRD Minsel Joins F Langkun, Kaban Kesbangpol Minsel Drs Benny Lumingkewas.

Rencananya rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan caleg terpilih anggota DPRD Kabupaten Minsel periode 2019-2024 ini akan dilaksanakan di Restourant Century Amurang (GIC) pekan depan.

Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga mengaku sangat bersyukur karena tuntutan terhadap KPUD Minsel di Mahkamah Konstitusi (MK) RI ditolak.

minsel

suasana rapat koordinasi di KPU Minsel

“Puji Tuhan, gugatan perkara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di MK RI oleh pihak terlapor ditolak MK. Oleh karenanya, KPUD Minsel sudah bisa melakukan proses penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih anggota DPRD Kabupaten Minsel periode 2019-2024,” katanya.

Lanjut Dia menyampaikan, teknis penghitungan perolehan suara menggunakan metode sainte league yang dipakai pada Pemilu 2019.

“Terkait dengan metode ini KPUD Minsel telah melakukan bimbingan teknis (Bimtek) kepada para peserta Pemilu di Minsel,” ujarnya.

Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih ini akan dihadiri oleh ratusan undangan. Jumlah ini masih akan ditambah pihak keamanan yang berasal dari Polres Minsel, anggota TNI, Satpol PP dan Dishub Minsel.

Secara umum dalam rakor tersebut terungkap bahwa, jajaran Polres, TNI, Satpol PP dan Dishub Minsel mengaku siap akan membantu KPUD Minsel dalam upaya kelancaran acara tersebut.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*