Minggu, 20 Oktober 2019

Pengusaha Muda Bakal Maju di Pilkada Minsel

MFPMICHAEL Fanny Pangkey (MFP) merupakan satu dari banyak Pengusaha muda yang naik panggung politik. Dia baru kali ini masuk bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Di Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), MFP menyatakan akan masuk bursa sebagai Calon Bupati (Cabup) Minsel 2020 mendatang.

MFP lahir di Amurang, 16 Februari 1980. Sejak masih sebagai siswa SMP dari SMP Katolik Aguino Amurang, MFP pindah ke sekolah SMP Katolik WR Supratman Samarinda, usai tamat MFP kembali hijrah ke kampung halaman dam mrlanjutkan studinya di SMA 162 Amurang (saat ini SMA N 1 Amurang). Usai tamat sekolah, MFP melanjutkan kuliahnya di Unibersitas Ailangga Colegge Samarinda dengan mengambil jurusan Pariwisata dan Perhotelan. Setamat kuliah, MFP melamar pekerjaan di Mandala Airlines Balipapan pada tahun 2009 hingga 2001, selanjutnya dia melanjukan kuliahnya di Universitas Of The National dengan program misi dan sosial dari tahun 2001 hingga 2006.

MFP juga merupakan siswa terbaik di sekolah kepemimpinan di Bandung (School of basic leadership). MFP juga merupakan salahsatu relawan yang diutus untuk bekerja membantu korban tsunami di Aceh dan di Ngo Korea Goodbeigbors.

Dan saat ini MFP telah merintis usaha sendiri, yaitu usaha properti dan travel dengan Fero Walandouw di Bali dari tahun 2001 hingga sekarang.

Menurut pria yang pernah bekerja dengan Bapak Daniel Alexander di Jakarta ini mengatakan, menjadi pengusaha merupakan hasratnya sejak lama. Dan akan maju sebagai Cabup Minsel ini ingin hidupnya bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Sehingga saat ini, MFP secara perlahan menjajaki dunia politik. Nama MFP saat ini sudah masuk bursa di pemilihan kepala daerah.

MFP digadang-gadang akan dicalonkan oleh sejumlah Parpol untuk menjadi bupati Minsel. Bahkan suami tercinta dari Rhiesca Nur Prasira itu mengungkapkan niatnya maju di pilkada tempat kelahirannya yakni Minsel. “Selamat Berjuang Tuhan Yesus Memberkati”.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*