Kamis, 19 September 2019

Buka Perkemahan Pramuka Tingkat SD dan SMP, Ini Pesan Bupati Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE membuka secara resmi perkemahan Pramuka tingkat SD dan SMP se- Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Senin (12/8).

“Sesuai amanat dalam UU No 12 Tahun 2010, tentang gerakan pramuka, saya ingin semua pihak untuk berkontribusi, membantu dan memfasilitasi kegiatan pramuka,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Tetty sapaan akrab bupati dua periode ini mengatakan, dengan perkemahan pramuka tingkat SD dan SMP, merupakan implementasi wawasan kebangsaan dan praktek nyata kehidupan yang harus ditanamkan pada usia dini.

Melalui kegiatan pramuka ini, anak- anak generasi muda bisa mandiri, setia kawan dan ringan tangan, serta merupakan wujud pembinaan dan upaya peningkatan persaudaraan, kekeluargaan, pengetahuan, pengalaman dan keterampilan para pramuka.

“Dengan demikian bisa memberikan variasi latihan, sebagai ajang tukar- menukar pengalaman antar sesama pramuka di Minsel dan menjalin hubungan baik bersama masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dikpora Minsel DR Fiebert Raco MPd mengapresiasi animo peserta pramuka sangat tinggi. Ini akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 16 Agustus.

“Untuk peserta di ikuti oleh ribuan peserta termasuk unsur pelatih. Melulai gerakan pramuka dengan harapan, membangun dedikasi, disiplin dan prestasi yang di awali dari gerakan pramuka, merupakan kegiatan ekstra kurikurel,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*