Rabu, 11 Desember 2019

Fashion Kaeng Manado MF19, Wakil PD Pasar Manado sabet Juara Kreasi Terbaik

manadoterkini.com, MANADO – Ada tiga kategori yang diperlombakan dalam lomba fashion dalam rangkaian Manado Fiesta 2019 (MF19) di atrium Mantos 3, Jln Piere Tendean Boulevard, yang digelar selama dua hari, Kamis-Jumat (01-02/08/2019).

manado

Wakil PD Pasar Kota Manado yang ikut dalam lomab fashion Manado Fiesta 2019

Tiga kategori lomba fashion show yang bahan utamanya kaeng Manado ini, yakni kategori umum (15-22 Tahun), kategori anak/cilik (6-12 Tahun), dan kategori Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Manado.

Salah satu syarat busana adalah, minimal 75 persen Kaeng Manado dan 25 persen kain kombinasi, yang dinilai oleh tim juri yang disiapkan penyelenggara.

Pada kesempatan ini, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado sukses menempatkan wakilnya merebut gelar Kreasi Terbaik Kaeng Manado di kategori ASN/Pegawai BUMD Putri atas nama Carla Salendu.

manado fiesta

Penyerahan hadiah lomba fashion oleh Ketua Umum Panitia Correta Kapojos kepada Wakil PD Pasar Manado

“Ini pencapaian yang baik bagi PD Pasar dalam keikut-sertaan di iven Manado Fiesta ini. Terima kasih kepada panitia dan apresiasi kami Direksi kepada wakil kami di lomba fashion ini. Dan menjadi komitmen kami di PD Pasar untuk terus mendukung dan menyukseskan Manado Fiesta hingga di tahun-tahun kedepannya,” ujar Direktur Utama PD Pasar Kota Manado, Stenly Suwuh.

Selama dua hari digelar, lomba fashion Kaeng Manado ini menarik perhatian warga. Atrium lokasi pelaksanaan lomba disesaki pengunjung atau penonton yang menyaksikan, bahkan terlihat hingga lantai 3.

Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) berharap, kedepannya Kaeng Manado akan terus dikembangkan dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk dijadikan ole-ole. Di satu sisi agar pariwisata kita juga bisa maju di bidang fashion, dengan menjadikan Kaeng Manado sebagai bahan utamanya.

“Selamat kepada para pemenang, semoga Kaeng Manado akan terus dipertahankan sebagai kain khas Kota Manado untuk menunjang dunia pariwisata kita,” ujar Walikota GSVL.(*/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*