Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

30 Caleg Terpilih di Minsel Segera Diusulkan Ke Gubernur

×

30 Caleg Terpilih di Minsel Segera Diusulkan Ke Gubernur

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Usai ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), berkas 30 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih segera diusulkan ke Gubernur.
Pengusulan tersebut dilakukan melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel sebagai salah satu syarat dilakukannya pelantikan 30 anggota DPRD nanti.
Beberapa berkas, diantaranya surat dari DPRD, serta pengusulan yang disertai berita acara dari KPUD telah dikantongi pihak dan siap diusulkan ke Bupati dan dari Bupati akan diusulkan ke Gubernur Sulut untuk menerbitkan SK pelantikan.
“Terkait dokumen pelantikan 30 anggota DPRD Minsel kami sementara persiapkan untuk diusulkan ke Bupati untuk diteruskan ke Gubernur,” ungkap Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga.
Menurutnya, selain dari KPUD, dokumen dari DPRD menjadi bagian tak terpisahkan dari pengusulan pelantikan tersebut.
“Jadi itu (dokumen DPRD-red) menjadi salah satu kesatuan dokumen dari pihak KPUD, untuk kemudian diajukan kepada Bupati dan pihak gubernur,” ujarnya.
Pengajuan kepada pihak Bupati atau Pemkab Minsel, dikatakannya sudah akan dilakukan pada pekan berjalan ini. “Paling lambat itu awal pekan depan sudah berada ditangan Pemprov,” tandasnya.(dav)