Kamis, 12 Desember 2019

Pemkot Bitung Raih Penghargaan Inovasi Daerah Terbaik

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung di bawah kemimpinan Wali Kota Max Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri kembali meraih prestasi melalui penghargaan Inovasi Daerah terbaik. Kamis (15/08/2019)

Penghargaan Inovasi Daerah terbaik itu diberikan kepada 67 kota se Indonesia, dan Kota Bitung sebagai satu-satunya daerah di Sulut yang menerima penghargaan tersebut. Hal ini sesuai dengan Permendagri nomor 104 tahun 2018 tentang Penilaian dan Pemberian Penghargaan Dan/Atau Insentif Inovasi Daerah.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Pemkot Bitung, Albert Sergius mengatakan bahwa Kementerian Dalam Negeri selalu mendorong pemerintah daerah untuk melakukan inovasi dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal tersebut antara lain ditandai dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah,” katanya

Menurut Albert Regulasi itu sebagai turunan dari Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Secara teknis, implementasinya pada Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 yang dituangkan dalam skala pengukuran, yang kemudian disebut sebagai indeks inovasi daerah serta Permendagri nomor 104 tahun 2018 tentang penilaian dan pemberian penghargaan dan / atau inisiatif inovasi daerah,” tukasnya (REFLY)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*