Kamis, 12 Desember 2019

Tombokan dan Dimantara Terpilih Sebagai Toar-Lumimuut Minsel 2019

minselmanadoterkini.com, AMURANG -Fricktoni Tombokan dan Natania Dimantara terpilih sebagai Toar dan Lumimuut (Tolu) Kabupaten Minahasa Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2019 di malam final pemilihan yang dipusatkan di Pondok Teguh Bersinar Amurang.

Ikatan Toar Lumimuut Minahasa Selatan (ITLMS) yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Minsel sukses menggelar Pemilihan Tolu Minsel untuk tahun 2019 Rabu malam sampai Sabtu Subuh (14-15/8).
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara dan para peserta.

Tugas-tugas yang akan diemban Toar dan Lumimuut tentunya memerlukan kecerdasan, kemampuan, kualitis diri, kesiapan mental dan fisik agar dapat memperkenalkan Minsel dengan berbagai potensi yang dimiliki.

“Karena itu, Tolu Minsel harus memiliki kriteria 4 B yaitu brain atau kecerdasan, beauty atau penampilan menarik, behavior atau berperilaku, berkepribadian baik, dan brave atau berani,” ujar Bupati.

Selain itu, para peserta harus terampil dalam berkomunikasi, dapat berpikir secara rasional, memiliki pengetahuan umum yang luas dan memiliki kepedulian sosial tinggi serta berwawasan pariwisata.

“Kedepan, Tombokan dan Dimantara menjadi duta Minsel guna mempromosikan daerah secara lokal, nasional, maupun internasional,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua ITLMS dr Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP) mengatakan pemilihan Tolu Minsel tahun 2019 tidak hanya cantik dan ganteng saja namun mempunyai wawasan luas serta kemampuan berkomunikasi.

“Para finalis Tolu Minsel telah menjalani karantina di Hotel Sutan Raja Amurang selama 5 hari. Selama menjalani karantina, para finalis mendapat pembekalan baik dari Wakil Bupati Minsel, Kapolres Minsel, PKK, Ikatan Tolu serta Karangtaruna dan beauty class,” kata MEP.

Adapun peserta yang lolos diharapkan para Finalis Tolu Minsel mampu menggali dan mempromosikan Pariwisata Minsel ke tingkat Nasional bahkan Internasional.

Pemilihan Tolu Minsel turut dihadiri oleh Wakil Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi sekalian juga menjadi juri pada pemilihan Tolu Minsel.

Tampak hadir pula Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Dandim Minahasa diwakili Pabung Minsel Inf. Jemmy Lotulong, Kajari Amurang diwakili Kasi Intel Resha Pahlepi, Kepala Pengadilan Amurang Royke H Ingkiriwang SH, para kepala OPD dan para undangan yang ada.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*