Sabtu, 21 September 2019

SMPN 1 Tomohon Berjaya di Lomba Cerdas Cermat Museum Sulawesi Utara

manadomanadoterkini.com, SULUT – SMP Negeri 1 Tomohon berhasil mendulang prestasi pada lomba Cerdas Cermat Museum yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Sulut, Fery Sangian kepada wartawan, Kamis (15/8/2019) mengatakan hal ini merupakan bagian dari sosialisasi dan bagian dari ilmu pengetahuan untuk bagaimana museum jadi satu pusat pengetahuan di masyarakat serta jadi tempat penelitian.

“Kita syukuri karena kegiatan ini telah berjalan secara berjenjang selama 3 bulan yang diikuti beberapa kabupaten kota dan menjadi juara SMP negeri 1 Tomohon. Kita akan utus ke Jakarta untuk lomba Cerdas Cermat Museum tingkat nasional, nanti bersaing dengan 33 Provinsi lainnya. Sulut diwakili SMP Negeri 1 Tomohon,” tandasnya.

sulutSangian menambahkan, agenda ini juga dihelat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI) dan HUT Ke-55 Provinsi Sulut.

Sangian berharap kedepan kegiatan seperti ini menjadi bagian dari publikasi, sosialisasi program-program pemerintahan OD-SK berkaitan dengan kepedulian terhadap budaya, ujarnya.

Sangian menambahkan, materi yang disediakan untuk perlombaan Cerdas Cermat Museum terdiri dari budaya dan ada juga museum.

“Karena museum merupakan peningkatan-peningkatan kemampuan dari anak didik, dari guru-guru. Jadi salah satu sub mata pelajaran, itu bisa disisipkan pengetahuan tentang museum,” tambahnya lagi.

Berikut hasil lomba Cerdas Cermat Museum:

Juara 1: SMP Negeri 1 Tomohon
William Warangkiran
Jashela Waworuntu
Christi Honis
(1080)

Juara 2: SMP Katolik Stella Maris Tomohon
Christian Kaparang
Felicia Pangerapan
Haraka Imaizumi
(950)

Juara 3: SMP Tridarma
Aristo Theodore
Audric Aron Theremsia
Russell Harison Winardy
(300)
(Rizath)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*