Sabtu, 21 September 2019

Ziara Nasional di TMP Kairagi, GSVL : Isi Kemerdekaan dengan Kerja Keras dan Cerdas

manadoterkini.com, MANADO – “Pengorbanan para pahlawan itu haruslah menjadi pemicu semangat bagi kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras, kerja cerdas dalam pembangunan”. Demikian kutipan sambutan Walikota GS Vicky Lumentut, selak Inspektur upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Manado, Jumat (16/8) pagi tadi.

manado

Tabur bunga di TMP Kairagi usai Upacara Ziara Nasional

Upacara ini dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019.

“Sebagai anak bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan kusuma bangsa yang telah berjuang dengan tetesan darah dan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia,” ujar Walikota GSVL.

manado

Walikota GSVL meletakan karangan bunga pada upacara Ziara Nasional dan Tabur Bunga dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 74 di TMP Kairagi Manado

Dalam kesempatan itu, Walikota meletakkan karangan bunga di monumen Pahlawan Nasional serta melakukan penghormatan dan hening cipta sejenak untuk mendoakan arwah para pahlawan kusuma bangsa yang dimakamkan di TMP Kairagi Manado. Selanjutnya, dilakukan tabur bunga di makam para pahlawan secara bergantian.

Turut hadir Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Pimpinan Sementara DPRD Kota Manado, Ketua Altje Dondokambey, Wakil Ketua, Nortje Van Bone, Danlanudsri, Kolonel Pnb, Johnny Sumaryana, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Maryono, Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid, serta Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, Forkompimda Kota Manado/Yang Mewakili, dan para Asisten serta pejabat Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Kota Manado.(*/ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*