Minggu, 8 Desember 2019

Raih 3 Medali di Pra PON Bali, 9 Dancesport Asal Sulut Lolos ke PON Papua

manadoterkini.com, AMURANG-Ini merupakan kebanggaan bagi Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, IODI yang di pimpin oleh Ketua Gerarld Jones Lapian SE dan Sekretaris Decky J Tuwo S.Sos itu berhasil membawa harum Sulut di cabang Dancesport di Pra PON XX Bali.

minselPada pertarungan ini, dance sport asal Sulut ini berhasil menyabet 3 medali sekaligus, yakni medali emas diraih oleh pasangan Tesalonika Tuwo dan Stevanus Elvis Piay di nomor Dance Tradisional, Medali Perak diraih oleh Ardiansyah di nomor Breakdance, serta medali Perunggu diraih oleh pasangan Zulkifar Achmad dan Mario Jire Tirayoh di nomor Hip-Hop.

Peraih medali emas di dapat oleh Tesa dan Elvis karena menampilkan tarian Kabasaran dipadukan dengan tarian Bali dan Papua sehingga mereka berhasil membuat para juri dan penonton yang memadati balroom Hotel Mercure Sanur Bali terharu.

Sementara peraih medali perak yakni Ardiansyah di nomor Breakdance harus puas di urutan dua setelah battle di final dikalahkan oleh Farhan dari Sulsel.

Dan penampilan aktraktif dancer HIP-HOP yakni Zulkifar dan Mario berhasil mendapat medali Perunggu.

Selain itu atlet Hiphop Sulut lainnya yakni pasangan Glendy Turambi dan Hendrico Bryan Lomban juga berhasil di urutan ke 4.manado

Namun sangat disayangkan Atlet Aldrin Wino Lomban di nomor Breakdance solo gagal meraih medali karena mendapat lawan tangguh dari Kaltim dan Sulsel.

Dipastikan dari 10 atlet Sulut yang mengikiti Pra PON, selain Aldrin Lomban di cabang Breakdance semuanya atau 9 atlet lolos ke PON Papua.

Ketiga nomor andalan Sulut di Pra PON semuanya lolos utk mengikuti PON XX di Papua tahun 2020. Prestasi luar biasa ini mendapat apresiasi dari Ketua KONI Sulut Kol Inf. Theo Kawatu dan Sekretaris Tonny F Kulit yang turut hadir menyaksikan Pra PON kali ini. Sejarah baru di IODI Sulut baru kali ini bisa meraih 3 medali sekaligus di Iven Nasional.

Kawatu berharap agar prestasi luar biasa ini harus dipertahankan. “Minimal 1 emas di PON papua dari cabang dancesport harus kita raih. Karena itu dengan hasil ini kita jangan takabur. Tingkatkan terus latihannya. Serta kembangkan terus jaring atlet – atlet sampai di sekolah SD, SMP, dan SMA,” ujarnya.

Rombongan Pra PON di pimpin Ketua IODI Sulut Gerard Jones Lapian, serta didampingi Sekretaris Decky Tuwo, Ketua IODI Tomohon Stella Kewo, Ketua Bidang Binpres IODI John Karundeng serta Kepala Sekretariat KONI Terry Sumendap.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*