Rabu, 11 Desember 2019

Jadi Irup HUT RI ke-74, Ini Kata Bupati Minsel

minsel

manadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Sabtu (17/8) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Minsel berlangsung semangat dan khidmat.

minsel

Meski panas terik matahari yang menyinari halaman Kantor bupati, tidak mengurangi semangat bagi para peserta untuk mengikuti uoacara.

minsel

Peserta upacara terdiri dari berbagai unsur antara lain, Personil TNI dan Polres Minsel, Satpol PP dan Damkar beserta instansi pemerintah lainnya.

minsel

Selain itu, pelajar maupun non pemerintah tampak berbaris rapi bersama sejumlah peserta upacara bendera detik – detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di tingkat Kabupaten.

minsel

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Hadir pula Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Pabung Minsel Mayor (Inf) Jemmy Lotulong, Kajari Amurang, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Amurang.

minsel
Kemudian tokoh masyarakat dan jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Minsel juga tampak mengikuti peringatan momen bersejarah itu dengan seksama.

minsel
Pasukan Pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minsel sukses mengibarkan bendera pusaka merah putih. Mereka pun mendapat tepuk tangan dari para undangan.
Memaknai momen peringatan HUT RI ke -74, Bupati meminta segenap generasi bangsa mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan

.minsel

Menurut Bupati, pahlawan adalah sosok penting dibalik kemerdekaan, karena telah mengorbankan jiwa dan raga serta segala yang dimilikinya demi memperjuangkan kemerdekaan yang saat ini dinikmati oleh generasi penerus.
“Selaku generasi penerus, mari kita bersama – sama memaknai dan mengisi kemerdekaan ini,” ujar Bupati.

minsel

Lebih lanjut, melalui momen semangat proklamasi kemerdekaan ini, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat Minsel bersatu padu, bergerak membangun daerah Bumi Berdikari Cepat ini.(dav/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*