Sabtu, 21 September 2019

Pilkada Minsel, FDW Jadi Ancaman Calon Lain

FDW

Franky Donny Wongkar SH

manadoterkini.com, AMURANG – Adu kontestasi figur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado sengit. Sekretaris DPD PDI-P Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW) turut menggoyang peta politik Negeri Minahasa paling Selatan. Partai-partai penguasa kursi legislatif diwarning. Kehadiran FDW yang bakal akan di calonkan PDI-P untuk papan satu pada Pilkada Minsel 2020 jadi ancaman bagi calon lain.

Kharisma FDW yang merakyat dan murah senyum ini sudah mulai di cinta warga se- enteru Minsel. Sosok FDW ini, sangat disegani masyarakat Minsel. Elektabilitasnya sudah sangat nampak.

Teranyar, banyak yang mengidam-idamkan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai papan Satu pada Pilkada 2020. Bahkan FDW dipandang sebagai senjata menakutkan bagi calon lain pada pertarungan nanti. Utamanya mereka yang memiliki cukup kursi dominan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel.

“FDW adalah kader yang juga politisi PDI-P yang sejati. Dia juga sudah memegangi jabatan Sekretaris DPD-PDI-P Sulut untuk beberapa periode. Komitmennya terhadap PDI-P tidak pernah diragukan. Ia adalah kader terbaik di Sulut, dicintai kader dan masyarakat Sulut khususnya masyarakat Minsel,” tegas Sandra Rondonuwu kader PDI-P yang juga Caleg terpilih untuk DPRD Sulut Dapil Minsel – Mitra.

Faktor pendukung lainnya, FDW terbuka pada semua kalangan dan sangat diterima. Partai PDI-P baginya, sangat menaruh harapan agar FDW bisa mengangkat elektabilitas Partai berlambang moncong putih.

“Apalagi kalau FDW bergandengan tangan dengan Ketua DPD PDI-P Sulut Olly Dondokambey SE,” tambah Ketua DPC PDI-P Minsel Stefanus Lumowa.

Sosok FDW yang menjadi ancaman bagi kader partai lain ikut diakuinya. Politisi senior PDI-P itu akan mampu menaklukkan figur-figur milik partai lain dalam Pilkada nanti.
“FDW bisa bersaing dengan kader Golkar lain maupun partai lain. Apalagi bersama MEP. FDW menjadi juga sosok yang harus diwaspadai partai lain,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*