Kamis, 19 September 2019

Olly Dondokambey Sumbangkan Mobil DB 1 Untuk “Pejuang”

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan bantuan satu unit mobil operasional untuk Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulawesi Utara.

Tak tanggung-tanggung mobil yang dulunya menjadi mobil dinas gubernur ber plat (Nomor polisi) DB 1 diberikan olly unyuk menepati janjinya kepada Legiun Veteran.

Mobil Toyota Kijang Innova warna hitam keluaran tahun 2018 itu diserahkan langsung Gubernur Olly kepada Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey di Lobi Kantor Gubernur, Selasa (20/8/2019).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly mengatakan bahwa mobil tersebut merupakan kendaraan yang biasa dipakainya dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Olly menuturkan, kemerdekaan yang masyarakat rasakan saat ini, merupakan kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah, dan air mata, bahkan nyawa para pejuang atau veteran yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

“Jangan pernah melupakan jasa-jasa para pahlawan,” ucap Olly.

sulutOrang nomor satu di Sulut ini berharap mobil tersebut dapat menunjang kegiatan LVRI sebagai wadah berkumpulnya seluruh veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Semoga bisa bermanfaat bagi para legiun veteran di Sulut,” ucap Olly.

Sementara itu, Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey mengapresiasi bantuan pemerintah daerah itu meski sebelumnya, Pemprov sendiri telah memberikan bantuan berupa merenovasi markas LVRI Sulut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur. Apalagi, sebelumnya Pemprov Sulut juga sudah merenovasi markas LVRI Sulut,” tutup Boyke.

Penyerahan mobil operasional untuk LVRI Sulut turut disaksikan Sekdaprov Edwin Silangen, Asisten III Gammy Kawatu dan Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey serta para pejabat Eselon II lainnya. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*